Anak-anak Taiwan Rakit Robot Desinfektan Lawan Virus Corona

0
47
Anak-anak Taiwan Rakit Robot Desinfektan Lawan Virus Corona
Seorang siswa SD menggunakan Dispenser disfektan yang dikendalikan sensor gerak buatan sendiri yang dirangkai dengan bagian-bagian Lego, di Taiwan (foto: Fabian Hamacher/REUTERS)

Saat ini virus corona sudah menyebar luas ke seluruh penjuru dunia. penyebaran yang sangat cepat sehingga dokterpun merasa kewalahan ketika pasien terus menerus datang karena  terjangkit virus corona membuat  semua orang khawatir akan kesehatan diri sendiri dan keluarga terdekat.

Di tengah mewabahnya virus corona tak sedikit juga orang-orang mencoba dan memikirkan bagaimana cara menangani virus tersebut.  Banyak orang  mencoba untuk mencegah virus corona tersebut mulai dari membuat vaksin penawar dan sebagainya.

Termasuk juga dengan usaha yang dilakukan oleh anak-anak taiwan, Para siswa sekolah dasar  yang berada di salah satu kota di Kaohsiung, Taiwan selatan, Mereka memerangi virus corona dengan cara yang sangat unik yaitu lewat robot desinfektan otomatis yang dibuat dari Lego.

Robot desinfektan alkohol yang bisa berjalan ini dapat juga di gunakan oleh anak-anak mulai dari usia enam sampai dua belas tahun. Benda itu di buat oleh beberapa anak di bawah bimbingan pelatih robotik.

Ketika mereka meletakkan sebuah tangan didepan sensor ultrasonik, maka robot teresebut mengeluarkan suara ”cuci tangan itu super ”. Kemudian, robot itu akan  mengeluarkan alkohol desinfektan dari botol semprot dan ketika tangan di angkat maka robot itu akan berhenti mengeluarkan cairan desinfektan. Kemudian setelah robot itu mengeluarkan cairan maka robot itu akan kembali tegak.

Disebelah robot juga  ada bebrapa gambar yang mereka buat untuk menunjukkan berbagai situasi yang memerlukan cuci tangan. Misalnya meja operasi di rumah sakit, toilet dan taman bunga. Dan saat ini,Taiwan dalam keadaan siaga tinggi untuk mencegah infeksi virus corona lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here