Bocah 9 Tahun Asal Italia Ciptakan Game Bertema COVID-19

0
41
Lupo Daturi memainkan Cerba-20

Pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung hampir di seluruh dunia terpaksa membuat masyarakat untuk tetap di rumah demi mengurangi penyebaran virus ini.

Selama program ini digaungkan oleh masyarakat dunia, tak sedikit hasil kreatif berhasil diciptakan masyarakat selama di rumah. Salah satunya datang dari Seorang bocah berusia 9 tahun asal Italia bernama Lupo Daturi membuat sebuah game usai terinspirasi dari virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19.

“Saya harus menghentikan semua olahraga yang saya lakukan karena Covid-19. Aku bahkan tidak bisa pergi ke kolam dengan anjingku. Alih-alih bermain olahraga, seperti ski, berenang, dan karate , aku harus puas dengan sepeda olahraga,” ujar Daturi

Lupo Daturi merupakan bocah asal pinggiran kota Milan, yang kini duduk di kelas 4 SD. Selama program lockdown yang diterapkan oleh negaranya, Daturi terpaksa harus mengurungkan kebiasaannya untuk bermain bersama teman-temannya. Hal ini pun membuat Daturi terinspirasi untuk menciptakan game bertajuk COVID-19 yang ia buat dengan belajar pemrograman dari internet beserta dukungan dari ayahnya.

Game yang ia ciptakan ini bernama Cerba-20. Dalam game ini, pemain akan duduk di kursi kapten pesawat ruang angkasa Cerba-20 yang nantinya akan melawan musuhnya yakni COVID-19 dengan cara mencari dan menghancurkannya dengan laser

Lupo menjelaskan bahwa dia bermain dengan teman-temannya dan sekarang bermaksud untuk membuat proyek untuk mengajari mereka cara memprogram.

“Dia juga menerima permintaan dari gurunya untuk memprogram sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya permainan,” kata ayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here