Facebook Bikin Perangkat VR Canggih Berbentuk Kacamata

0
30
Facebook Bikin Perangkat VR Canggih Berbentuk Kacamata
Facebook Bikin Perangkat VR Canggih Berbentuk Kacamata

Facebook di kabarkan telah membuat sebuah perangkat VR canggih yang mirip dengan Kacamata. Seperti yang kita ketahui bahwa pada umumnya perangkat Virtual Reality (VR) hadir dengan bentuk dan ukuran yang cukup besar, baik itu berbentuk kotak, oval yang menutupi sebagian wajah ditambah lagi memiliki bobot yang sangat berat, hal ini sangat mengganggu kenyamanan pengguna saat menggunakan perangkat VR.

Namun dengan hadirnya Kacamata VR ini membuat pengguna merasa lebih nyaman dan tidak terganggu pada saat menggunakan Perangkat tersebut di karenakan selain bentuknya yang lebih ringkas, modis layaknya seperti Kacamata hitam pada umumnya. Kacamata VR ini juga mudah di bawa kemana-mana, meskipun ukurannya jauh lebih kecil akan tetapi Perangkat ini di klaim memiliki performa yang tinggi. Kacamata VR ini juga hadir dengan teknologi Film Holographic sebagai Optik dengan tebal kurang dari 0,35 inci. Secara keseluruhan Kacamata VR ini memiliki ketebalan Lensa kurang dari 9 mm.

Ketebalan Film Holografik ini diklaim jauh lebih kecil dari pada LCD atau OLED yang biasanya di gunakan pada layar Ponsel. Dengan desain yang seperti ini memungkinkan dengan memanfaatkan teknik “Pancake Optics” untuk menampilkan gambar yang lebih realistis dan warna yang lebih beragam lagi.

Akan tetapi sejauh ini perangkat VR berbentuk Kacamata ini masih berupa Prototype saja sehingga pihak Facebook membutuhkan waktu untuk melakukan Pengembangan lebih lanjut lagi. Facebook juga masih akan memeperbaiki Usia baterai, koneksi perangkat, serta kompatibilitas dengan kacamata konvensional.

Dengan kehadiran Kacamata VR ini tentunya akan menambah jumlah perusahaan Teknologi yang memang saat ini mengembangkan Kacamata VR contohnya saja Google dan Apple sebelumnya juga telah merencanakan untuk membuat kacamata pintar yang akan di rilis di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here