Abdimas UTM bagikan Vitamin C sebagai Upaya Pencegahan Covid 19

0
64
pembagian vit C ke warga

Abdimas UTM_Nurul Musfiratun sebagai Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang di Dampingi Oleh Bapak Dr. Masduki, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan di Dusun Klotok Desa Klotok Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan tersebut berupa kegiatan Pembagian Vitamin C ke masyarakat Desa Klotok. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Juli 2020.

pembagian vit C ke warga vitamin C

Dalam kegiatan tersebut mahasiswi mendatangi rumah warga untuk membagikan Vitamin C. Manusia membutuhkan sumber vitamin C dari makanan. Vitamin C dibutuhkan untuk pengembangan fungsi tubuh sebagai upaya pencegahan virus corona/ Covid19 dan persiapan menuju Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal.

Tujuan utama pembagian Vitamin C ini adalah untuk diberikan kepada masyarakat karena Vitamin C ini mempunyai peran penting bagi Kesehatan tubuh dan tentunya sebagai tahap awal pencegahan penularan Covid-19 menuju tatanan kehidupan baru “Ungkap Salah Satu Mahasiswi, Nurul Musfiratun.

Manfaat dari Vitamin C yaitu Sebagai vitamin esensial, vitamin C punya peran penting bagi kesehatan tubuh. Setidaknya tubuh membutuhkan 75 mg (untuk wanita) sampai 90 mg (pria) vitamin C setiap harinya. Dikenal berkhasiat mencegah sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, antioksidan kuat ini juga berguna untuk menurunkan risiko penyakit kronis. Juga berperan untuk menormalkan tekanan darah tinggi, menurunkan risiko serangan jantung, hingga menurunkan kadar asam urat darah. Manfaat ekstra mengkonsumsi rutin vitamin C berguna untuk mencegah kekurangan zat besi dan meningkatkan sistem imun tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here