Microsoft Word Kini Bisa Transkrip Audio Secara Otomatis

0
10
Microsoft Word Kini Bisa Transkrip Audio Secara Otomatis

Tahun demi tahun, Microsoft terus menambahkan berbagai fitur, salah satu produk terlarisnya selain Windows yaitu ada Microsoft Word. Kini Microsoft telah menambahkan fitur transkripsi audio ke Ms Word yang akan muncul di Versi online Word untuk pelanggan Microsoft 365. Dimana fitur ini menyediakan cara mudah untuk mentranskripsikan audio secara otomatis.

Pada awalnya fitur transkrip ini hanya di luncurkan di Word versi web, dan sudah berencana akan menghadirkan fitur yang sama ke aplikasi Word untuk perangkat iOS dan Android pada akhir tahun. Dengan bahasa Inggris yang menjadi satu-satunya bahasa yang mendukung fitur transkrip ini, akan tetapi tidak menutup kemungkinan fitur ini juga akan segera meluas ke bahasa-bahasa yang lain.

Selain di dukung kemampuan transkrip, Microsoft Word juga juga dapat merekam percakapan langsung di dalam Ms Word yang dapat di transkrip secara otomatis kedalam bentuk teks. Setelah percakapan di transkrip, AI Microsoft akan bekerja dengan mimisahkan setiap pembicara dan memecah percakapan menjadi beberapa bagian yang mudah di putar, diedit dan di masukkan kedalam dokumen Word.

Transkrip di word ini juga mendukung audio atau video yang direkam di tempat lain, dengan dukungan hingga 200 MB file MP3, WAV, M4A, atau MP4, waktu pem-prosesan sangat bervariasi jika menggunakan audio terpisah. Transkrip ini bekerja dengan menangkap audio apapun dari PC pengguna, artinya dimana pengguna bisa menggunakannya untuk mentranskrip rapat, panggilan atau bahkan video Youtobe.

Untuk pelanggan Microsoft 365 Microsoft telah membatasinya untuk transkripsi yang juga akan di batasi hingga lima jam setiap bulan untuk audio yang di unggah, sedangkan untuk audio yang direkam dalam Word di Web tidak ada batasan Transkripsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here