AMD Hadirkan Ryzen dan Athlon 3000 C Series Untuk Chromebook

0
12

AMD baru ini telah mengumumkan kolaborasi dengan Google meliris suatu prosesor yang di khususkan untuk laptop atau perangkat berbasis Chromebook. Yakni AMD Ryzen 3000 C dan AMD Athlon 3000 C, yang memakai arsitektur Zen.

Seperti yang kita ketahui selama ini platform Chromebook terkenal dengan hemat daya, namun tetap handal dalam menjalankan tugas, mulai dari browsing internet hingga pengolahan teks. Dengan hadirnya prosesor AMD ini, membuat prangkat yang di desain khusus oleh Google ini lebih bertenaga namun tetap bisa hemat daya.

Buku Chrome berbasis prosesor AMD Ryzen dan Athlon ini menghadirkan perpaduan CPU, grafis, dan performa keseluruhan untuk tetap produktif serta terus berjalan dalam jarak jauh dan bekerja jauh yang memberikan pengalaman terbaik.

Dimana AMD mengklaim bahwa prosesor AMD Ryzen dan Athlon 3000 C-Series ini mampu membuat Chromebook memiliki performa lebih cepat hingga 178% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bahkan menawarkan performa hingga 212% lebih baik untuk multitasking dan konten kreasi dibandingkan dengan AMD Chromebook pada generasi sebelumnya dan Prosesor ini memang diciptakan untuk menyediakan performa terbaik pada Chromebook yang lebih tipis dan ringan dengan daya tahan baterai panjang serta konektifitas Wifi 6 dan Bluetooth 5.

Total tersedia tiga prosesor AMD Ryzen 3000 C- Series dan Athlon 3000 C – Series. Di seri tertinggi ada AMD Ryzen 7 3700 C kemudian AMD Ryzen 5 350C. Selanjutnya ada AMD Athlon Gold 3150C dan Athlon Silver 3050C.

Di seri tertinggi, AMD Ryzen 7 3700C menawarkan kinerja grafis yang lebih baik hingga 251%, kinerja hingga produktivitas lebih cepat hingga 104% dan mengedit foto yang lebih baik sebelumnya 152% dibandingkan AMD Chromebook generasi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here