Pertama Kalinya Santa Claus Kunjungi Astronaut di ISS

0
20

Jakarta – Astrounot yang tinggal di International Space Station (ISS) mendapatkan kunjungan dari tamu spesial di momen Natal tahun ini. Untuk pertama kalinya Santa Clause mengantarkan hadiah ke luar angkasa.

Memang bukan Santa sebenarnya, hanya simulasi yang dibuat oleh North American Aerospace Defense Command (NORAD) dan Analytical Graphics, Inc. (AGI).

Baru-baru ini, NASA mengunggah video animasi buatan NORAD yang memperlihatkan Santa yang mengendarai kereta luncurnya mengelilingi ISS untuk mengantarkan hadiah Natal untuk astronaut.

“Berkat keajaiban kereta luncur Santa, ia membuat perhentian khusus dalam perjalanannya tahun ini, ke International Space Station,” kata narasi dalam video tersebut, seperti dikutip dari Space, Jumat (25/12/2020).

“Satelit NORAD telah melihat Santa berada di jalur yang benar menuju ISS dan astronaut yang tinggal dan bekerja di sana,” sambungnya.

Setiap tahunnya, NORAD memang selalu melacak perjalanan Santa saat mengantarkan hadiah Natal ke seluruh dunia. Kalian bisa melacak posisi Santa saat ini disini.

Tapi untuk perayaan Natal tahun ini sedikit berbeda. Pada 23 Desember lalu, Federal Aviation Administration memberikan Santa dan pasukan rusa kutubnya lisensi untuk meluncur ke luar angkasa dan penerbangan berawak ke ISS.

Rupanya Santa terbang ke luar angkasa menggunakan StarSleigh-1 yang ditenagai oleh Rudolph Rocket. Rudolph si rusa kutub terlihat jelas dalam video itu menyinari gelapnya luar angkasa dengan hidung merahnya.

Untuk melindungi dirinya saat berada di luar angkasa, Santa sepertinya hanya menggunakan helm luar angkasa. Juru bicara AGI mengatakan Santa dan rusa kutubnya tidak membutuhkan pakaian luar angkasa karena kemampuan ajaib mereka.

Tahun 2020 memang merupakan tahun yang spesial bagi ISS, dan bukan hanya karena ini pertama kalinya mereka dikunjungi Santa. Tahun ini merupakan peringatan 20 tahun sejak operasi berawak pertama di ISS dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here