WhatsApp Kini Berbagi Data Pengguna dengan Facebook

0
70
WhatsApp Kini Berbagi Data Pengguna dengan Facebook

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan pembaruan (update) penting bagi pengguna PC. Dalam hal ini pengguna di minta untuk menyetujui apa yang sudah dirumuskan oleh perusahaan Facebook Group tersebut.

WhatsApp telah memperbaruhi kebijakan privasinya yang mewajibkan berbagi data dengan Facebook, meskipun pengguna nantinya dapat menunda untuk menyetujui hal ini, kebijakan baru ini akan berlaku.sejak tanggal 08 Februari 2021 mendatang.

Sejak saat itu pengguna harus memutuskan untuk menyetujui kebijakan. Jika tidak, maka pengguna harus berhenti menggunakan layanan whatsApp. Bagi pengguna pembagian data antar whatsApp dengan Facebook ini cukup serius, namun perusahaan mengatakan tak berbagi keseluruhan data, melaikan hanya informasi tertentu saja.

WhatsApp mengatakan “Informasi yang di bagikan dengan perusahaan Facebook lainnya termasuk informasi pendaftaran akun (seperti nomor telepon), data transaksi, informasi terkait layanan, informasi tentang bagaimana berinteraksi dengan orang lain (termasuk bisnis), informmasi peramngkat seluler, alamat IP, dan lainnya (ditentukan seprti pada kebijakan privasi -> informasi yang dikumpulkan).

Tepatnya, yang lain di halaman kebijakan Privasi memiliki tambahan baru seperti Data Transaksi dan Pembayaran (jika anda menggunkan whatsApp Pay). Detail yang berhak dikumpulkan oleh perusahaan meliputi detail pengiriman, metode pembayaran, dan jumlah transaksi. Fitul pembayaran tersebut telah mulai diluncurkan di negara-negara seperti India.

Selain itu, juga ada informasi berbasis lokasi. Meskipun tidak menggunakan layanan lokasi mereka, mereka kan menggunakan alamat IP dan Nomor Telepon untuk menentukan lokasi umum mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here