WhatsApp Business atau WhatsApp bisnis didesain untuk pelaku usaha, dimana aplikasi pesan singkat ini memiliki fitur beragam salah satunya untuk meningkatkan efesiensi suatu usaha. Karna WhatsApp Bisnis memiliki fitur untuk berinteraksi dengan pelanggan, dan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas, untuk mendapatkan untung yang lebih banyak. cari tau yuk cara menggunakan WhatsApp Bisnis.

WhatsApp Business adalah aplikasi yang gratis untuk diunduh di di laman Play Store dan Apps Store dan tersedia pada Android dan iPhone.

cara menggunakan WhatsApp bisnis.

  1. Unduh aplikasi WhatsApp bisnis pada Play Store dan App Store.
  2. Setelah selesai ketuk buka dan baca Kentetuan Layanan terlebih dahulu.
  3. Kemudian ketuk Setuju.
  4. Daftarkan nomor telepon toko Anda. Pendaftaran nomor berdasarkan kode negara atau format nomor telepon internasional.
  5. Lalu ketuk Selesai atau Lanjut kemudian ketuk lagi Oke.
  6. Setelah itu Anda akan menerima kode pendaftaran 6 digit yang dikirim melalui SMS atau panggilan telepon.
  7. Kemudian beri izin WhatsApp mengakses kontak dari buku alamat ponsel Anda untuk ditambahkan ke aplikasi WhatsApp bisnis.
  8. Langkah selanjutnya adalah pembuatan akun. Pembuatan akun mencakup nama toko, kategori bisnis, profil, foto toko, jam kerja toko, email, dan website toko. Kemudian simpan semua informasi tersebut.
  9. Pilih kontak untuk dikirimi informasi mengenai usaha Anda. Anda bisa mengirim pesan secara berkala agar pengguna terus mendapatkan informasi terbaru dari usaha Anda. Rutin mengirim pesan juga dapat meningkatkan peluang usaha Anda semakin untung.

Fitur yang ditawarkan WhatsApp Bisnis

Ragam fitur pada aplikasi WhatsApp bisnis dapat menunjang usaha Anda. Gunakan semua fitur tersebut dengan baik dan benar agar penjualan anda meningkat dan bisnis pun semakin laris.

  1. Katolog: Menampilkan informasi produk dan layanan usaha Anda.
  2. Tautan Pendek: Memudahkan pemilik usaha menjangkau pelanggan baru. Selain tautan Anda juga bisa menggunakan barcode untuk mengenalkan toko Anda ke konsumen yang lebih luas.
  3. Fitur Perpesanan: Memungkinkan pemilik toko membuat label untuk percakapan penting seperti memberi salam, menginformasikan jam operasional toko. Templat label tersebut akan dikirim secara otomatis saat konsumen menyapa Anda.
  4. Label: Pemilik toko dapat menyortir percakapan pelanggan ke dalam beberapa kategori agar mudah mengenali pelanggan lama atau baru.

Itulah cara menggunakan WhatsApp bisnis. Manfaatkan semua fitur WhatsApp bisnis ini dengan baik dan benar agar bisnis yang anda jalani dapat meningkat dan dapat menarik konsumen untuk berbelanja atau menggunakan jasa Anda.

sumber: CNN indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here